Fasilitasi Pemanfaatan TIK di KSB

Kegiatan Fasilitasi TIK Google Classroom di Kabupaten Sumbawa Barat berjalan lancar, pada kegiatan ini acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan ( BPTP ) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Siswadi Handayani, SE.,S.Pd, dan didampingi Kepala Kantor Cabang Dinas Kabupaten Sumbawa Barat, kegiatan Fasilitasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari penuh dari Tanggal 27 Februari s.d 29 Februari 2020.

Narasumber kegiatan ini dipimpin langsung dari Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan ( BPTP )  Bapak Mukhtar, S.Sos dan Bapak I Nengah Sumiart, B.Sc.,B.Eng. untuk materi kegiatan para peserta menggunakan android untuk pencarian berbagai materi kegiatan yang berkaitan dengan TIK, dan jumlah peserta sebanyak 30 orang guru SMK se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan Fasilitas Pemanfaatan TIK untuk pendidikan bagi Guru SMA/SMK selama 3 hari, strategi kegiatan ini dilaksanakan dengan metode pemaparan materi oleh narasumber, instruktur dan praktek individu maupun kelompok, peserta dapat memprektekkan pemanfaatan google classroom sebagai media kelas digital masing-masing.

Tujuan dari kegiatan ini

  • Guru mendapatkan pemahaman mengenal kebijakan pendidikan di Era Digital
  • Guru dapat memahami bagaimana implementasi literasi digital
  • Guru memahami kebijakan kantor Cabang Dinas Dikbud setempat mengenai pemanfaatan pendidikan
  • Guru memperoleh pengetahuan dan keterampilan memanfaatan google classroom sebagai media kelas digital.

untuk juknis kegiatan TIK bisa unduh langsung melalui halaman websites kami  https://bptp.dikbud.ntbprov.go.id/download/juknis-tik-google-classroom/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *