Fasilitasi Pemanfaatan TIK Kabupaten Dompu

Kegiatan Fasilitasi TIK Google Classroom di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat berjalan lancar, pada kegiatan ini acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat dan Ibu Kepala Seksi Evaluasi Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan ( BPTP ) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat Dena Darmayanti, ST, kegiatan Fasilitasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari penuh mulai dari Tanggal 24 Februari s.d 26 Februari 2020.

Narasumber kegiatan ini dipimpin langsung dari Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan ( BPTP )  Indriaturrahmi, M.Kom. dan . untuk materi kegiatan para peserta menggunakan android untuk pencarian berbagai materi kegiatan yang berkaitan dengan TIK, dan jumlah peserta sebanyak 30 orang guru SMK se-Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan Fasilitas Pemanfaatan TIK untuk pendidikan bagi Guru SMA/SMK selama 3 hari, strategi kegiatan ini dilaksanakan dengan metode pemaparan materi oleh narasumber, instruktur dan praktek individu maupun kelompok, peserta dapat memprektekkan pemanfaatan google classroom sebagai media kelas digital masing-masing.

Tujuan dari kegiatan ini

  • Guru mendapatkan pemahaman mengenal kebijakan pendidikan di Era Digital
  • Guru dapat memahami bagaimana implementasi literasi digital
  • Guru memahami kebijakan kantor Cabang Dinas Dikbud setempat mengenai pemanfaatan pendidikan
  • Guru memperoleh pengetahuan dan keterampilan memanfaatan google classroom sebagai media kelas digital.

Dan untuk juknis kegiatan TIK bisa unduh langsung melalui halaman websites kami :https://bptp.dikbud.ntbprov.go.id/download/juknis-tik-google-classroom/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *